Contoh Percakapan Singkat Berisi Kritikan dan Pujian

Contoh Percakapan Singkat Berisi Kritikan dan Pujian dalam materi bahasa indonesia dikenal beberapa jenis percapakan dimana akan melibatkan beberapa orang disini minimal dua orang. Untuk lebih memhami materi, maka guru akan memberikan tugas kepada siswanya untuk langsung melakukan percakapan tersebut dengan tema yang sudah ditentukan. Kali ini contohnya kita akan ambil dua tema yakni yang berbau kritikan dan pujian. 

Dibawah ini merupakan contoh percakapan singkat yang berisi kritikan dan pujian yang bisa dipelajari.

Contoh Percakapan Singkat Berisi Kritikan

contoh-percakapan-singkat-berisi-kritikan-dan-pujian

Percakapan Singkat Berisi Kritikan dan Pujian

Dewa : Hei Shinta, dapat nilai berapa?

Shinta : Aku dapat nilai 8 Dewa, Kamu dapat berapa?

Dewa : Aku cuman dapat nilai 9,5 Shin

Shinta : Wah keren kamu dewa, aku masih kalah pintar daripada kamu

Dewa : Nilai kamu udah cukup bagus kok shin, kalau kamu belajar lebih rajin lagi kamu pasti bisa dapat nilai lebih bagus.

Shinta : Iya Dewa, Kamu bener, kalau aku belajar lebih giat pasti aku bisa dapat nilai lebih bagus dari pada ini

Andini : Andi, Laptop kamu baru ya?

Andi : Iya nih Din, baru beli kemaren

Andini : Kamu beli harganya berapa ndi?

Andi : Ini beli baru Din, kemaren pas beli harganya 4 Jutaan

Andini : Wah mahal ya ndi?

Andi : Iya din, tapi sepadan kok sama kualitas. Soalnya kalau beli yang murah cepet rusak.

Andini : Iya bener sih ndi, Oh iya ndi, kalau menurutku kamu jangan terlalu sering memperlihatkan barang mahal kamu itu. Aku bukan iri ya din, Cuma biar kamu gak di nilai pamer sama temen-temen yang lain.

Andi : Oh gitu ya din, Aku malah gak mikir sampai begitu din. Makasih ya udah diingetin

Andini : Iya ndi, sama-sama.

Contoh Percakapan Singkat Berisi Pujian

Lina : Keren banget suara kamu.

Dimas : Ah biasa aja kok lin, masih keren juga suara kamu.

Lina : Ih beneran mas, Suara kamu bagus. Kayanya kamu punya bakat deh jadi penyanyi.

Dimas : Ah bisa aja kamu lin.

Lina : Kamu belajar nyanyi dimana mas?

Dimas : Aku otodidak lin, tapi mungkin karena keturunan juga kali ya

Lina : oh, orang tua kamu suka musik juga?

Dimas : iya lin, kedua orang tua aku pinter nyanyi dan main alat musik

Lina : Wah keren, pantes aja suara kamu bagus. Ternyata orang tua kamu juga pinter main musik ya.

Indra : San, Liat nih hanphone baruku

Santi : Wah, keren banget ndra, berapa tuh harganya?

Indra : Murah san, cuman 900 ribu

Santi : Ah yang bener ndra, wah murah banget ya untuk hp sekeren itu

Indra : Kamu mau juga yang kaya gini?

Santi : Boleh ndra, beli dimana kamu?

Indra : Ini kemaren aku nitip sama om ku yang lagi keluar negeri. Kalau kamu mau nanti aku pesenin sama omku, kebetulan omku minggu depan mau keluar negeri lagi.

Santi : wah mau banget ndra, boelh deh pesenin satu ya ndra. Kapan lagi bisa punya hp bagus tapi harganya murah.

Indra : oke san, nanti aku bilang ke omku ya.

Santi : oke ndra, kamu emang temen paling oke ndra.

Indra : ah bisa aja kamu san

Mama : Al, sini nak makan mama suapin

Al : Ah Al mau makan sendiri ma, Al khan sudah besar

Mama : Wah anak mama pinter ya

Al : Iya dong ma, khan anaknya mama

Mama : iya deh anak mama emang pinter banget, yaudh yuk makan

Al : Iya ma, Oh iya ma tadi disekolah al juga dapat nilai paling bagus loh di sekolah

Mama : oh iya? Wah bagus dong al, kamu bener-bener pinter. Yang rajin ya nak belajarnya biar jadi orang sukses.

Al  : iya ma